Rabu, 09 Mei 2012

Arti Bentuk dan Warna Pada Kuku Tangan Dari Segi Medis dan Metafisika

Arti Bentuk dan Warna Pada Kuku Tangan Dari Segi Medis dan Metafisika

Arti Bentuk dan Warna Pada Kuku Tangan Dari Segi Medis dan MetafisikaPernahkah anda mengamati bentuk serta warna dari kuku tangan anda yang kadang kala berubah-ubah. Jika Anda tau, sebenarnya dari segi medis dan metafisika bentuk dan warna kuku tangan mempunyai arti. Pada artikel ini, akan dibahas mengenai Arti bentuk dan warna pada kuku tangan dari segi medis dan metafisikamenarik sekali bukan?.

Pembahasan yang akan disajikan kali ini akan menjadi semakin menarik karena tidak hanya dari satu bidang ilmu saja melainkan dua bidang ilmu, yaitu Medis dan Metafisika. Nah, bagaimanakah penjelasan bentuk dan warna kuku tangan menurut kedua ilmu tersebut? Berikut uraian lengkapnya:

Kuku Tangan Berdasarkan Dunia Medis 

Berdasarkan dunia medis, kuku tangan memiliki fungsi sebagai deteksi dini terhadap kondisi kesehatan yang dirasakan pemiliknya. Ketika seseorang menderita sebuah penyakit, sebenarnya gejala-gejala awalnya bisa terdeteksi melalui kuku tangan si penderita. Seperti apa deteksi kesehatan seseorang melalui gambaran kuku tangan ini ? Berikut ulasan lengkapnya:

1. Kuku Tangan Berwarna Pucat Pasi 

Kuku tangan yang berwarna pucat pasi bisa jadi terjadi karena Anda tengah mengalami proses penuaan secara normal, namun hal lain yang menjadikan kuku tangan menjadi pucat adalah adanya beberapa jenis penyakit yang mungkin Anda idap. 

Beberapa jenis penyakit yang dapat terdeteksi ketika kuku tangan berubah menjadi pucat pasi, di antaranya adalah penyakit liver, diabetes, anemia, enemia, hingga kekurangan gizi atau bahkan penyakit gagal jantung. 

Dengan demikian, ketika Anda mendapati kuku tangan yang memucat disertai adanya gangguan kesehatan, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter terdekat guna mengantisipasi adanya serangan-serangan penyakit yang telah disebutkan tadi.

2. Kuku Tangan Berwarna Putih 

Pernahkah Anda memerhatikan kuku tangan seorang penderita penyakit hepatitis? Jika pernah, tentu Anda akan mendapati kuku tangan si penderita yang berwarna putih dengan pinggirannya yang menghitam. Dengan demikian, jika Anda menangkap indikasi adanya perubahan warna kuku menjadi putih dengan pinggirannya yang menghitam, bisa jadi Anda terserang penyakit hepatitis. 

Selain penyakit hepatitis, kondisi kuku tangan yang serupa tadi juga mengindikasikan bahwa Anda kemungkinan mengidap penyakit liver. Untuk mengantisipasi penyakit-penyakit tersebut, sebaiknya Anda memeriksakan kesehatan kepada dokter guna mendapatkan kepastian atas gambaran kuku tangan yang memutih tersebut.

3. Kuku Tangan Berwarna Kuning 

Ketika Anda selesai berususan dengan kunyit, mungkin kuku tangan Anda yang berubah menjadi kuning bukanlah perkara serius, karena kunyit biasanya akan membuat kuku tangan seseorang menguning. Namun, apa yang terjadi jika kuku tangan Anda tiba-tiba berubah warna menjadi kuning meski tidak berurusan dengan kunyit? 

Boleh jadi, peristiwa berubahnya warna kuku tangan Anda menjadi kuning dikarenakan seseorang tersebut terindikasi mengidap penyakit serius semacam penyakit tiroid atau penyakit psoriasis. Untuk mendapatkan kepastiannya, sebaiknya Anda yang mengalami perubahan warna kuku menjadi kuning secara tiba-tiba, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter.

4. Kuku Tangan Berwarna Kebiru-biruan 

Pernahkah Anda mendapati kuku tangan yang berwarna kebiru-biruan seperti halnya bagian tubuh yang lebam karena benda tumpul ? Jika pernah, boleh jadi perubahan warna kuku tangan tersebut diakibatkan oleh kurangnya suplai oksigen ke dalam tubuh. Lantas, penyakit apa yang mungkin terdeteksi dari gambaran kuku tangan yang membiru tersebut ? 

Sepertinya, kekurangan oksigen dalam tubuh ini diakibatkan oleh adanya infeksi paru-paru seperti halnya yang terjadi dalam kasus peneumonia. Penyakit semacam ini menyebabkan asupan oksigen ke dalam tubuh menjadi terhambat sehingga tak jarang memunculkan perubahan warna kuku serta bagian tubuh lainnya menjadi kebiru-biruan. Segera periksakan diri ke dokter untuk memastikan gejala awal ini.

5. Permukaan Kuku Tangan Beriak 

Kondisi yang selanjutnya ini tidak menimbulkan perubahan pada warna kuku tangan, namun Anda akan mendapati kuku tangan yang beriak. Jika kondisi seperti ini Anda jumpai dan disertai oleh gangguan kesehatan lainnya, kemungkinan Anda terserang oleh penyakit radang arthritis. Segera periksakan diri Anda ke dokter untuk memastikan gejala awal yang tergambar dari adanya riak pada permukaan kuku tangan.

6. Kuku Tangan Patah atau Pecah 

Ketika mendapati kuku tangan Anda pecah-pecah atau bahkan patah, sebaiknya Anda mulai khawatir. Mengapa  ? Karena kondisi pecah atau patahnya kuku tangan bukan hanya disebabkan oleh kondisi kuku yang kering saja. Ada kondisi yang lebih berbahaya yang menyebabkan kuku tangan mengalami hal seperti ini. 

Ya, kemungkinan lain yang menyebabkan kuku tangan menjadi pecah-pecah atau patah ini adalah adanya infeksi jamur yang sedang Anda derita, terlebih jika kondisi ini dikombinasikan dengan ditemukannya warna kuku yang sedikit menguning. Untuk memastikan sekaligus mencegah penyakit infeksi jamur ini semakin parah, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter.

7. Terdapat Garis Gelap di Bawah Kuku Tangan 

Saat kuku tangan Anda terjepit sesuatu dengan keras, mungkin adanya garis hitam di bawah kuku tangan itu merupakan “hadiah” dari peristiwa yang sebelumnya terjadi. Namun apa yang terjadi jika garis hitam di bawah kuku tangan tersebut muncul secara tiba-tiba ? Apakah garis hitam itu merupakan sebuah indikasi bahwa seseorang tengah menderita penyakit ? 

Benar. Saat bagian kuku tangan Anda tiba-tiba menghitam karena alasan yang tidak jelas, boleh jadi Anda tengah mengidap sebuah tipe penyakit kanker kulit paling berbahaya yang dinamakan melanoma. Namun, penyebab pasti yang membuat bagian bawah kuku tangan seperti ini masih dalam tahap investigasi lanjutan dari para ahli. 

Nah, itulah gambaran mengenai kuku tangan seseorang dari segi dunia medis. Cukup menakutkan juga ya! Lantas, bagaimana pandangan ilmu metafisika tentang kuku tangan ini? Berikut adalah ulasan singkat ilmu menafisika tentang gambaran kuku tangan.
Kuku Tangan Berdasarkan Ilmu Metafisika 

Berbeda dengan ilmu medis, ilmu metafisika lebih menekankan gambaran kuku tangan ini ke arah ramalan sifat yang mungkin dimiliki oleh pemilik kuku tangan yang dimaksud. Seperti apa sifat seseorang yang tergambar melalui kuku tangan ? Inilah ramalan tentang kuku tangan yang berhasil dihimpun oleh para ahli dengan sangat teliti dan bisa dipercaya kebenarannya. 

1. Kuku Tangan Yang Berwarna Putih

Warna kuku tangan ini menandakan pemiliknya adalah orang yang pandai berbicara, tidak pelit dalam hal keuangan, dan memiliki minat sangat besar dalam urusan seks.

2. Kuku Tangan Yang Berwarna Putih Campuran 

Warna kuku tangan tersebut menandakan bahwa pemiliknya merupakan orang yang tidak bisa menahan nafsunya, gemar berkelahi, dan sangat mementingkan diri sendiri.

3. Kuku Tangan Berwarna Putih Yang Berbintik-Bintik

Warna kuku tangan tersebut menandakan bahwa pemiliknya adalah orang yang berpandangan sempit, tidak suka mendengar saran orang lain, dan sering bertindak membabi buta saat pikirannya sedang kalut. 

4. Kuku Tangan Yang Berwarna Putih Pucat 

Warna pada kuku tangan tersebut menandakan bahwa pemiliknya kurang beruntung dalam hal keuangan dan kurang memahami arti kesehatan sehingga sering sakit.

5. Kuku Tangan Yang Berwarna Putih Kehitaman 

Warna tersebut menandakan bahwa pemiliknya merupakan orang yang sangat pemberani, suka berpikir, dan kemauan seksnya pun cukup besar.

6. Kuku Tangan Yang Berwarna Merah Dengan Bintik-Bintik Di Permukaannya

Hal tersebut menandakan bahwa pemiliknya merupakan orang yang tidak bisa dipercaya. Omongan, janji, dan tindakannya hanya dilakukan guna mendapatkan pujian dari orang lain saja.

7. Kuku Tangan Yang Pendek dan Sempit 

Ciri tersebut menandakan bahwa pemiliknya adalah orang yang tidak pernah membalas budi. Otaknya memang cerdik, namun ia tergolong kejam dan tidak suka bergaul dengan orang lain.

8. Kuku Tangan Yang Pendek Tetapi Lebar 

Bentuk kuku tangan tersebut menandakan bahwa pemiliknya merupakan orang yang pandai mencari uang, senang akan keindahan, dan sangat menyukai ilmu pengetahuan.

9 Kuku Tangan Yang Bentuknya Bundar 

Hal itu menandakan bahwa pemiliknya merupakan orang yang budiman, baik hati, suka menolong, dan tidak pernah memandang bulu dalam hal pergaulan.

10. Kuku Tangan Yang Kasar 

Kuku tangan tersebut menandakan bahwa pemiliknya termasuk orang yang suka menolong, berpandangan luas, dan banyak rezeki karena biasanya pemilik kuku seperti ini sangat rajin. 

Nah, itulah pandangan dari ilmu metafisika mengenai bentuk dan warna kuku tangan beserta watak dan ciri-ciri khas yang dimilikinya. Lalu bagaimana dengan kuku tangan anda, apakah penjelasan diatas ada yang sesuai dengan karakteristik anda ?



Semoga Bermanfaat untuk Anda,

Blog Anak IndonesiaArti Bentuk dan Warna Pada Kuku Tangan Dari Segi Medis dan Metafisika


Sumber:


spektrumdunia.blogspot.com

0comments:

Posting Komentar