Sabtu, 12 Mei 2012

12 Rahasia Film Doraemon Yang Berhasil Terungkap

12 Rahasia Film Doraemon Yang Berhasil Terungkap
12 Rahasia Film Doraemon Yang Berhasil Terungkap - Anda pasti sudah pernah mendengar kan tentang Doraemon ? Saya yakin pasti sudah. Tokoh berbentuk robot kucing yang selalu menemani tokoh Nobita ini sudah menjadi sesuatu yang 'umum' dikalangan masyarakat. Baik ayah, ibu, dan teman-teman Anda pasti tahu tentang Doraemon. Nah, pada kesempatan ini saya ingin sharing dan mengulas tentang beberapa rahasia film Doraemon yang diadobsi dari komik karangan duo FujikoFujio ini yang mungkin Anda belum mengetahuinya. 

Berikut 12 rahasia film doraemon tersebut:


1. Arti nama "Doraemon"

Nama Doraemon sendiri sebenarnya diciptakan dari 2 patah kata: Dora & Emon. Dora adalah semacam plesetan dari "Nora" yang berasal dari "Nora-Neko" yakni stray cat. Emon adalah semacam kata tambahan tradisional untuk nama dari manusia atau binatang yang berjenis kelamin laki-laki, misalnya Ishikawa Goemon.



Secara harafiah, nama Doraemon bisa diartikan "Stray male cat" (kucing liar jantan).



Dora sebenarnya bisa juga berarti "gong" (inilah "dora" yg dipakai dalam nama kue dorayaki). Meski itu bukan "dora" yang dipakai dalam nama Doraemon. Namun ini menjadi semacam plesetan, di mana tubuh Doraemon memang bundar-bundar seperti gong.



2. Kode produksi dari Doraemon

Doraemon memiliki kode produksi ternyata, yakni MS-903. Ini adalah nama asli Doraemon sebagai robot dan dengan nama inilah ia dipanggil oleh sang pemilik pabrik robot di mana ia diproduksi.



Nama ini disebutkan dalam episode ulang tahun Doraemon tahun 2007.



3. Kapan Doraemon Selesai Diproduksi 

Tanggal 3 September 2112 adalah tanggal di mana Doraemon selesai diproduksi.



4. Angka keberuntungan dari Doraemon

Angka hoki / angka keberuntungan dari Doraemon adalah 1293.


Apa maksudnya ? Mari kita ulas:


Doraemon memiliki berat 129,3 kg (285 lbs) dan tingginya 129,3 cm (4'3 "). Ia bisa berlari sampai 129,3 km / jam (80,3 mph). Ketika ketakutan ia akan ancaman bahaya, ia bisa melompat hingga 129,3 cm (424,2 kaki). Kekuatan maksimumnya 129,3 bhp. Lingkar pergelangan tangannya 129,3 mm. Lingkar kepala dan lingkar dadanya adalah 129,3 cm. Kakinya berdiameter 129,3 mm. Ia diproduksi pada September 3, 2112 (lagi-lagi 12/9/3), di Pabrik Robot Matsushiba.



5. Mantan pacar Doraemon di abad 22

Noramyako. Ia disebutkan di Bonus Data-Data Doraemon di Tankoubon volume 11. Noramyako memutuskan Doraemon karena Doraemon dirasa terlalu pendek untuknya (setelah kupingnya putus digigit tikus).



6. Warna asli Doraemon

Warna cat asli Doraemon adalah kuning. Setelah tahu bahwa telinganya digigit tikus, ia dalam depresi, menyelinap ke atas menara, di mana ia minum ramuan berlabel "kesedihan". Ketika ia menangis, warna kuningnya luntur & suaranya berubah karena ramuan tersebut.



Ternyata Doraemon pandai bahasa Inggris, karena ia paham istilah bahasa Inggris "In Blue" yang artinya "sedang sedih".



7. Apakah Doraemon Sekolah ?

Jawabannya adalah ya. Menurut serial spin-off dari Doraemon "The Doraemons", nama sekolahDoraemon sederhana saja, yakni Robot School.



8.Siapa Nama Gurunya Nobita yang sering marah -marahi nobita ?
Tokoh Pak Guru ygsebenarnya juga sangat mencemaskan Nobita (tapi dasar Si Nobita males2an aja, jadi ya...) ini memang sebenarnya dari awal tidak mempunyai nama & hanya disebut Sensei aja. Namun, pada versi ygdiputar di Nihon Television, ia diberi nama asli "Ganari" 




9. Kenapa Doraemon Dan Dorami Dikatakan Saudara ?



Ini juga menjadi misteri yang menarik. Mengapa Doraemon dan Dorami disebut sebagai kakak beradik?



Ternyata, karena mereka berdua "dilahirkan" dari satu tangki minyak yang sama dan "Doraemon" lahir lebih dahulu dari Dorami (2 tahun lebih tua), sehingga ia disebut "kakak", kemudian Dorami juga disewa oleh keluarga Sewashi setelah Doraemon, sehingga ia disebut "adik."



10. Kenapa Dorami Lebih Hebat Daripada Doraemon ?

Menurut data, Dorami lebih hebat dari Doraemon. Dorami mampu menghasilkan energi sebesar 10000 tenaga kuda, sedangkan jika bandingkan dengan Doraemon yang hanya bisa mengeluarkan sebesar 129.3 tenaga kuda.



11. Asal Mula Munculnya Dorami Dalam Kehidupan Nobita

Dorami sebenarnya tidak langsung muncul dalam keluarga Nobita, namun di keluarga cicit-cicitnya Nobita di abad 22 yakni Sewashi. Dorami dibeli untuk menggantikan Doraemon, yang dikirim untuk menemani Nobita. Yang memiliki Dorami adalah Sewashi dan yang mengirim Dorami (dan Doraemon) juga Sewashi. Dorami biasanya dikirim untuk menggantikan tugas Doraemon menjaga Nobita apabila Doraemon sedang dalam urusan penting sehingga ia tidak bisa menemani Nobita, misalnya saat ia harus di-tune up di pabrik.



12. Alasan Doraemon Takut Dengan Tikus

Doraemon takut sama tikus karena trauma sebab kuping robotnya digerigiti robot tikus juga saat ia tidur siang.

Semoga Bermanfaat untuk Anda,


Sumber:

0comments:

Posting Komentar