Kamis, 07 Juni 2012

Seputar Peluncuran dan Arti Logo PT. KAI Terbaru

Seputar Peluncuran dan Arti Logo PT. KAI Terbaru - PT. KERETA  API INDONESIA (PERSERO) memperingati HUT Kereta Api ke-66 yang mengusung tema “Dengan Semangat Pembaharuan Kita Tingkatkan Pelayanan dan Inovasi”. Peringatan tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat PT. KAI Jalan Perintis Kemerdekaan No.1 Bandung.
Peringatan HUT Kereta Api ke-66 dihadiri oleh jajaran Kementerian Negara BUMN dan Kementerian Perhubungan serta para tamu undangan. Selanjutnya secara bersamaan dilaksanakan penyerahan logo baru oleh Deputi Meneg BUMN Bidang Infrastruktur dan Logistik, Sumaryanto Widayatin kepada Direktur Utama PT KAI, Ignasius Jonan menandai diresmikannya logo dan lagu baru sebagai Corporate Identity PT. KAI.
Seputar Peluncuran dan Arti Logo PT. KAI Terbaru
Direktur Utama PT. KAI, Ignasius Jonan dalam sambutannya pada HUT Kereta Api ke-66 mengungkapkan bahwa: “Nilai-nilai Integritas adalah suatu hal yang tidak bisa ditawar lagi,  begitu juga keselamatan merupakan hal yang tidak bisa dikompromikan. Dengan logo baru sebagai brand PT. KAI,  bukan sekedar mengganti logo yang lama namun yang lebih utama adalah perubahan nilai dan perilaku insan PT. KAI dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat”.
Serangkaian acara memeriahkan HUT Kereta api ke-66. Penghargaan dan hadiah berupa uang tunai senilai dua ratus juta rupiah diberikan kepada Farid Stevy Asta sebagai pemenang lomba logo, dan Eka Gustiwana sebagai pemenang lomba lagu mars kereta api yang mendapatkan piagam perhargaan serta uang tunai senilai seratus juta rupiah.

Penyerahan penghargaan untuk penulis terbaik pada media eksternal diberikan kepada Rhenald Kasali dengan judul tulisan “Mengapa Kereta Api Selalu Bermasalah” yang dimuat di media Seputar Indonesa, edisi 7 Oktober 2010 sebagai pemenang terbaik pertama, Nila Kirana sebagai pemenang terbaik kedua  dengan judul tulisan “Melayani Publik atau Mencari Untung” yang dimuat pada media KOMPAS edisi 22 Oktober 2010 dan pemenang terbaik ketiga, Haryo Damardono dengan judul tulisan “Pemerintah Tidak Serius”, dimuat pada media KOMPAS edisi 22 Oktober 2010.
Sementara untuk penulis terbaik di tabloid KONTAK sebagai media internal PT. KAI, diberikan kepada para pegawai PT. KAI diantaranya Handy Purnama dengan judulu tulisan “Jurnal Implementasi Aplikasi Keuangan dan SDM Berbasis SAP”, M. Shalahuddin dengan judul tulisan “IT Governance for Good Corporate Governance” dan Cahyo Adinugroho dengan judul “Mengenal Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008”.
Penandatanganan 2 perjanjian kerjasama, antara PT. KAI dengan PT. Telkom dibidang SDM dan IT, dan antara PT. KAI dengan PT. BNI 46 dibidang sistem ticketing (Rail Card). Ditambah lagi pemberian penghargaan ISO 9001:2008 untuk 12 Dipo Kereta dan 10 Dipo Lokomotif.

Potret pelayanan dalam sejarah panjang perkeretaapian Indonesia akan menjadi tonggak semangat untuk melakukan perubahan dan percepatan transformasi menuju Pelayanan Prima. “Dengan logo baru diharapkan bisa menumbuhkan  hubungan emosional yang mendalam antara brand dan konsumen, sehingga tercipta hubungan timbal balik antara penyedia jasa dan pengguna jasa kereta api (stakeholders),” ujar Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito.
“Mulai 28 September 2011, secara resmi PT. KAI menggunakan logo baru, logo tersebut secara bertahap akan digunakan untuk mengganti logo yang lama, begitu juga yang akan ditampilkan pada desain website baru PT. KAI di http://www.kereta-api.co.id serta penggunaan logo baru dalam semua dokumen perusahaan”, ujar VP Public Relations PT. KAI, Sugeng Priyono.

Dan tentunya arti logo PT. KAI memiliki beberapa arti. Berikut arti logo PT. KAI terbaru:


- 3 Garis Melengkung 

3 garis melengkung tersebut melambangkan gerakan yang dinamis PT KAI dalam mencapai Visi dan Misinya.

- 2 Garis warna orange 

2 garis warna orange melambangkan proses Pelayanan Prima (Kepuasan Pelanggan) yang ditujukan kepada pelanggan internal dan eksternal.  

- Anak panah berwarna putih 

Anak panah berwarna putih tersebut memiliki arti Nilai Integritas, yang harus dimiliki insan PT KAI dalam mewujudkan Pelayanan Prima.

- 1 Garis lengkung berwarna biru 

Sedangkan 1 garis lengkung berwarna biru melambangkan semangat Inovasi yang harus dilakukan dalam memberikan nilai tambah ke stakeholders. (Inovasi dilakukan dengan semangat sinergi di semua bidang dan dimulai dari hal yang paling kecil sehingga dapat melesat.)

Semoga Bermanfaat untuk Anda,


Sumber:

0comments:

Posting Komentar