Senin, 09 April 2012

Cara Membuat Tampilan Maintenance pada Blog

Anda bosan dengan template dan tata letak gadget pada blog Anda ? Anda bisa saja mengganti semua itu, tapi apakah tidak sebaiknya Anda memasang peringatan Under Maintenance untuk sementara ? Kalo saat kita sedang mengedit ulang blog kita dan pada saat itu ada visitor yang liat blog anda berantakan dan acak-acakan kan kita jadi malu. Ini dia screenshot contoh dari Tampilan Under Maintenance tersebut, cekidot:





Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi tips dan trik kepada Anda para blogger untuk memasang Tampilan Under Maintenance. Berikut tips dan trik dari saya:


1. Pertama, silakan Log In pada akun blog Anda.
2. Masuk lah pada menu Design/Rancangan, dan pilihlah sub menu Edit HTML.
3. Anda tinggal mencari kode berikut ]]></b:skin> (untuk mempermudah, silakan klik Expand Widget Templates, dan tekan tombol F3 pada keyboard Anda. Lalu paste kode di atas ke dalam kolom yang muncul)
4. Jika sudah menemukan kode tersebut, silakan copy code dibawah ini tepat di atas kode ]]></b:skin> :
  
    html { height: 100%; background: url(http://i1168.photobucket.com/albums/r491/ErvanEdogawa/under-maintenance.jpg) no-repeat center 50%; margin: 0; } body { display: none; } 

*Anda juga bisa mengganti gambar dengan tampilan sesuai kreasi anda, dengan cara mengubah http://i1168.photobucket.com/albums/r491/ErvanEdogawa/under-maintenance.jpg dengan URL gambar kreasi anda yang sudah terupload.

5. Jangan lupa untuk menyimpan perubahan pada template anda tersebut dengan klik Save Template. 


Dengan demikian Anda sudah mempunyai Tampilan Under Maintenance pada blog Anda, sehingga Anda dapat mengedit ulang blog Anda tanpa diliat visitor blog Anda.

Sekian dari Saya
Salam Anak Indonesia :)
Dilarang keras mengopy tanpa izin dari admin, Terima Kasih.

1 comments: