Selasa, 24 April 2012

Wow, Kaligrafi Keren dari Cahaya


Wow, Kaligrafi Keren dari Cahaya - Julien Breton a.k.a Kaalam, seorang artis kaligrafi dari Prancis berkreasi dengan cahaya dan teknik fotografi menghasilkan karya indah: kaligrafi cahaya.
Jangan salah, Kaalam sama sekali tidak menggunakan sotware semacam photoshop. Pokoknya, tanpa sentuhan akhir di komputer. Melainkan asli hasil jepretan dari kamera belaka.

Wow, Kaligrafi Keren dari Cahaya


Dalam teknik fotografi, dikenal istilah long exposure technique atau pemotretan memanfaatkan panjang cahaya. Contoh mudahnya: saat maghrib, coba jepret dengan kamera handphone suasana lalu-lalang kendaraan di jalan raya. Hasil foto akan memperlihatkan lampu semua kendaraan menjadi garis panjang.
Pada kamera SLR/DSLR, panjang cahaya itu bisa diatur dengan memainkan diafraghma (f) dan speed. Semakin lambat speed, semakin panjang pula lukisan cahaya yang dihasilkan.
Dengan cara itulah Kaalam membuat lukisan kaligrafi cahaya ini. Beberapa fotonya menahan tombol rana hingga 10 menit agar cahaya bisa meliuk-liuk membentuk kaligrafi.
Kaalam belajar kaligrafi secara otodidak sejak usia 7 tahun dan tertarik dengan kaligrafi Arab. Lalu menciptakan jenis huruf (font/typho) latin dengan gaya kaligrafi Arab.

Fotografer: David Gallard


Wow, Kaligrafi Keren dari Cahaya


Wow, Kaligrafi Keren dari Cahaya


Wow, Kaligrafi Keren dari Cahaya


Wow, Kaligrafi Keren dari Cahaya




Mau lihat karyanya lebih lengkap, klik link paling bawah...




Sekian dari saya dan semoga bermanfaat -  Wow, Kaligrafi Keren dari Cahaya

Sumber:

www.apakabardunia.com




Blog Anak Indonesia

Minggu, 22 April 2012

Gunung Fuji Tempat Favorit untuk Bunuh Diri di Jepang

Gunung Fuji Tempat Favorit untuk Bunuh Diri di Jepang - Sebagai salah satu simbol Jepang, ternyata kawasan hutan di Gunung Fuji sering menjadi lokasi bunuh diri. Setiap tahun setidaknya ditemukan 100 mayat pelaku bunuh diri.
Gunung Fuji Tempat Favorit untuk Bunuh Diri di Jepang 

Azusa Hayano, peneliti yang telah 30 tahun lebih 'berkutat' dengan hutan di kaki gunung tersebut menemukan banyaknya barang peninggalan pelaku bunuh diri.

Meski Hayano sendiri belum bisa menyimpulkan alasan hutan ini dipilih sebagi lokasi bunuh diri, tampaknya kondisi lingkungan di tempat ini dengan lebatnya belantara merupakan jawaban para depresan.
Hayano juga menjumpai kelakuan serta kebiasaan aneh para pelaku bunuh diri di hutan tersebut.
Dalam sebuah film dokumenter yang dibuat Hayano dan tim geologi terlihat sebuah mobil yang ditinggalkan di tepi hutan. Ada lembaran peta di kursi depan mobil.
Gunung Fuji Tempat Favorit untuk Bunuh Diri di Jepang 

"Saya menduga pemilik mobil masuk dari sini dan tidak pernah keluar," katanya dan melanjutkan, "Saya rasa orang tersebut pergi ke hutan dengan pikiran bermasalah."
Pemerintah dan organisasi terkait sebenarnya sudah membuat beberapa tulisan berisi anjuran untuh berpikir kembali sebelum benar-benar melakukan bunuh diri.
Saat era para samurai, memang bunuh diri dengan ritual 'harakari' merupakan tradisi. Tapi mereka melakukan karena harga diri dan demi kehormatan. Sementara, bunuh diri dewasa ini tampaknya lebih karena merasa terasing dan putus asa berkepanjangan. - Gunung Fuji Tempat Favorit untuk Bunuh Diri di Jepang 

Semoga Bermanfaat :)



Sumber:

Sabtu, 21 April 2012

Cara Mengganti Homepage pada Browser Google Chrome



Cara Mengganti Homepage Browser Google Chrome

Cara Mengganti Homepage pada Google Chrome - Google Chrome adalah sebuah software browser yang merupakan produk dari Google. Saat ini saya akan share tips dan trick tentang cara mengganti homepage browser Google Chrome. Setiap browser sebenarnya dapat diganti homepagenya. Kita bisa menggantinya dengan URL situs lain sesuka hati kita. Nah, Anda juga bisa mengganti homepage browser Anda dengan alamat situs blog Anda. Sehingga jika ada yang memakai PC atau laptop Anda untuk melakukan browsing dan menemukan bahwa blog Anda bagus, mungkin ia akan membukanya lagi di rumah. Hal ini dapat menambah visitor blog Anda maupun pageviewer artikel Anda. Langsung aja ke tutorialnya Cara Mengganti Homepage Browser Google Chrome:

1. Langsung saja buka browser Google Chrome Anda.
2. Klik ikon seperti gambar di bawah :

Cara Mengganti Homepage pada Browser Google Chrome

3. Kemudian klik menu Setting / Option


Cara Mengganti Homepage pada Browser Google Chrome


4. Lalu klik pilihan terakhir dan isikan alamat blog Anda pada kotak yang sudah tersedia

Cara Mengganti Homepage pada Browser Google Chrome

5. Lalu tinggal diclose deh.


Maka Homepage browser Google Chrome Anda sudah berubah menjadi blog Anda. Sekian artikel tentang cara mengganti homepage pada browser Google Chrome. Dan semoga bermanfaat - Cara Mengganti Homepage pada Browser Google Chrome




Selamat Mencoba :)

Blog Anak Indonesia

Jumat, 20 April 2012

Cara Menghilangkan Widget Attribution pada Blogger Templates



Cara Menghilangkan Widget Attribution pada Blogger Templates

Cara Menghilangkan Widget Attribution Blogger - Pada template blogger yang dapat didownload secara bebas dan gratis di internet, pastinya template tersebut masih dalam mode default. Nah, pastinya masih tercantumkan attribution Bloger di dalamnya. Sebenarnya terdapat cara untuk menghilangkan widget attribution pada template Blogger tersebut. Nah, langsung saja ke tutorial cara menghilangkan widget attribution pada Blogger templates:


1. Silakan Log In pada blog anda.

2. Kemudian pilih menu Design => Edit HTML.

3. Carilah kode di samping : ]]></b:skin>  (jangan lupa menggunakan F3) dan masukan kode di bawah ini di atas kode: ]]></b:skin>


#Attribution1 {height:0px; 
visibility:hidden;

display:none
} 


4. Tinggal klik Save deh.



Sekian tutorial tentang cara menghilangkan widget attribution pada Blogger templates. Semoga bermanfaat untuk Anda - Cara Menghilangkan Widget Attribution pada Blogger Templates




Selamat mencoba :)


Blog Anak Indonesia

Rabu, 18 April 2012

Wow, Anak Usia 4 Tahun Dengan IQ Hampir Menyamai Albert Einstein

Anak Usia 4 Tahun Dengan IQ Hampir Menyamai Albert Einstein - Seorang gadis kecil di Inggris sedang menjadi berita besar, pasalnya memiliki IQ jauh di atas rata-rata. Umumnya, IQ orang dewasa saja berada di kisaran 100, bahkan orang berbakat (IQ 130) sekalipun. Bayangkan saja, IQ balita ini mencapai 159. Hanya satu poin di bawah IQ Albert Einstein dan Stephen Hawking.
Anak Usia 4 Tahun Dengan IQ Hampir Menyamai Albert Einstein

Namanya Heidi Hankins, tinggal di Winchester Hampshire, Inggris. Putri dari Matthew Hankins (47), seorang dosen di Universitas Southampton, dan Sophy (43) - seorang seniman.
Kejeniusan Heidi diamati dua orang tuanya ketika menginjak usia 14 bulan ia sudah bisa menggambar manusia dan hewan dengan sangat baik.
Di usia 18 bulan, Heidi sudah asik belajar membaca menggunakan komputer, tanpa bimbingan orang tuanya. Matthew dan Sophy terkejut ketika melihat hal ini.
Di usia tersebut, balita ajaib ini sudah bisa menentukan apa yang ingin dilakukan tanpa bergantung pada orang lain. Seperti kata Matthew seperti dikutip dari Dailymail, "Kalau kami mencoba menyuruh dia duduk dan melakukan sesuatu, dia akan mengatakan tidak dan pergi melakukan hal lain kalau dia tak berkenan."
“Kami selalu berpikir Heidi sangat pintar karena dia sudah bisa membaca sejak dini.Saya ingin tahu tentang IQ-nya dan hasilnya di luar dugaan,”terang Matthew.
“Saya menyuruh dia menyelesaikan satu set bukubuku lengkap Oxford Reading Tree saat berusia dua tahun dan dia membaca seluruh rangkaian 30 halaman dalam satu jam.Itu yang sulit Anda harapkan dari anak tujuh tahun sekalipun,”ucapnya lagi.
Anak Usia 4 Tahun Dengan IQ Hampir Menyamai Albert Einstein


Potensi Heidi juga bukan hanya di akademik.Dari segi fisik,dia memang terlihat lebih tinggi dibandingkan teman-temannya. Tingginya lebih dari 90 cm atau sama dengan tinggi rata-rata anak yang berusia enam tahun.
“Heidi telah benarbenar berkembang lebih cepat daripada anak-anak lain, secara akademis,artistik,dan fisik,”ungkapnya. Keluarga Hankins membantah bahwa mereka dituding menekan Heidi sehingga bisa sangat pintar seperti itu.
“Kami tidak menekan Heidi sama sekali. Dia telah mengambil semuanya sendiri dan mengajarkan ke dirinya sendiri.” “Dia tidak dewasa sebelum waktunya,dia hanya seorang gadis kecil yang suka Barbie dan Lego,tetapi kemudian Anda akan menemukan dia sedang duduk di bawah dan membaca buku,”tambahnya.
Matthew menegaskan,saat ini terlalu dini untuk mengatakan kepada putrinya ke mana kecerdasan akan membawanya. Yang pasti, kepintaran Heidi membuatnya kini tergabung dalam organisasi Mesa, yaitu kelompok elite yang terdiri atas orang-orang dengan IQ tinggi.  Kelompok ini anggotanya ada di 100 negara - Anak Usia 4 Tahun Dengan IQ Hampir Menyamai Albert Einstein


Sumber :

thesun.co.uk


Blognya Anak Indonesia

Selasa, 17 April 2012

Cara Mengganti Google Chrome Theme

Google Chrome Theme

Cara Mengganti Google Chrome Theme. Google Chrome adalah salah satu software browser yang dapat diganti theme atau temanya. Tidak hanya Mozille Firefox saja yang bisa diganti Theme atau Temanya. Google Chrome juga bisa diganti theme nya. Bagaimana cara mengganti Google Chrome theme ? Begini caranya:

1. Kunjungi link situs di samping ini dengan cara klik live link berikut    =>     link
2. Pilih theme atau  tema  yang kamu suka.

Google Chrome Theme

3. Kemudian arahkan pointer  pada tema  yang Anda suka, dan klik Choose Theme


Google Chrome Theme

4. Tunggu hingga proses checking selesai, dan kemudian klik Add.


Google Chrome Theme


5. Dan tunggu hingga proses penginstallan selesai.


Sekian tutorial dari saya tentang cara mengganti Google Chrome Theme. Semoga bermanfaat untuk Anda - Cara Mengganti Google Chrome Theme


Selamat Mencoba :)

Blog Anak Indonesia

Download AAA Logo BSN 2009 - Software Pembuat Logo

AAA Logo BSN 2009

Software AAA Logo BSN 2009. Software ini digunakan untuk membuat sebuah logo yang dalam pemakaiannya tidak terlalu rumit dan cukup sederhana . Pada software ini sudah disediakan logo yang tinggal diotak-atik sesuai keinginan, bisa ditambahkan atau dikurangkan gambarnya. Software AAA Logo BSN 2009 juga bisa membuat atau merangkai sendiri gambar dan tulisan yang akan dijadikan sebuah logo. Berikut Screenshot tampilan awal software tersebut:

AAA Logo BSN 2009

Lalu di bawah ini ada link download untuk Software AAA Logo BSN 2009:


Download AAA Logo BSN 2009 



Sekian artikel tentang AAA Logo BSN 2009. Dan semoga bermanfaat untuk Anda - Download AAA Logo BSN 2009 - Software Pembuat Logo


Selamat Mencoba :)

Blog Anak Indonesia

Senin, 16 April 2012

Download Software Extreme Copy Pro 1.5.1

Download Software Extreme Copy Pro 1.5.1. Software ini digunakan untuk mempercepat proses copy suatu file. Extreme Copy dapat melakukan proses copy hingga 50MB/second. Namun kecepatan dalam copy file tersebut juga dipengaruhi oleh keadaan PC Anda. Jika PC Anda sedang dalam keadaan fit kecepatannya bisa lebih dari kecepatan di atas. Berikut screenshot Extreme Copy Pro 1.5.1:


Extreme Copy Pro 1.5.1



 Extreme Copy bisa di download pada link di bawah ini:


Download Extreme Copy Pro 1.5.1


Sekian artikel tentang Extreme Copy. Dan semoga bermanfaat untuk Anda - Download Extreme Copy Pro 1.5.1

Selamat mencoba :)

Blog Anak Indonesia

Cara Mengisi Voucher Cash / Uang pada Game Gemscool

Cara Mengisi Voucher Cash / Uang pada Game Gemscool - Kartu Voucher Cash untuk Gemscool sebenarnya dapat diisikan ke semua game yang termasuk dalam list game pada Gemscool. Misalnya saja game PointBlank, Free Style, Lost Saga, Atlantica, dan masih banyak lagi. Bagaimana cara mengisikan cash  pada game Gemscool tersebut ?
Begini caranya :

1. Masuk lah pada website Gemscool berikut: http://www.gemscool.com/
2. Masuk ke akun Anda dengan mengisi kolom yang telah tersedia seperti gambar berikut.

Cara Mengisi Voucher Cash / Uang pada Game Gemscool

3. Lalu kemudian klik CHARGE G-CASH seperti gambar berikut

Cara Mengisi Voucher Cash / Uang pada Game Gemscool

4. Kemudian masukan 25 digit kode Voucher Gemscool tersebut (jika Anda membeli yang 25 digit) atau 16 digit kode Voucher Gemscool (jika Anda membeli yang 16 digit)

Cara Mengisi Voucher Cash / Uang pada Game Gemscool

5. Lalu kemudian klik Isi, dan jika sudah muncul tampilan seperti berikut berarti Cash Anda sudah terisikan.

Cara Mengisi Voucher Cash / Uang pada Game Gemscool

Sekian artikel tentang Cara mengisi voucher cash / uang pada game gemscool. Semoga bermanfaat untuk Anda - Cara Mengisi Voucher Cash / Uang pada Game Gemscool




Selamat Mencoba :)

Blog Anak Indonesia

Minggu, 15 April 2012

Seberapa Lama kah Manusia Bertahan Dalam Sunyi

Seberapa Lama kah Manusia Bertahan Dalam Sunyi - Pepatah menyebutkan diam adalah emas, tapi manusia ternyata tak tahan terhadap kesunyian selama lebih dari 45 menit. Itu adalah rekor waktu terlama yang dicapai oleh sukarelawan dalam "bilik anechoic" di laboratorium Orfield di Minneapolis Selatan, Amerika Serikat.

Seberapa Lama kah Manusia Bertahan Dalam Sunyi


Laboratorium itu menjadi tempat untuk menguji batas kesabaran manusia dalam menghadapi keheningan. Tempat paling senyap di dunia ini berupa ruangan berukuran 3 x 3 meter persegi, yang terdiri atas papan akustik fiberglass setebal 1 meter yang ditempel tegak lurus, ditambah dinding ganda berlapis baja insulasi dan tembok beton setebal 30 sentimeter.

Konfigurasi seperti itu membuat ruangan menyerap 99,99 persen suara dan menciptakan tingkat keheningan sebesar -9,4 desibel. Telinga manusia umumnya dapat mendengar suara lebih tinggi dari nol desibel.

Sebelumnya, ruangan milik Eckel Industries ini dipakai untuk menguji kebisingan berbagai mesin dan peranti elektronik. Salah satu peralatan yang diuji dalam ruangan ini adalah suara monitor telepon seluler pintar.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) berencana memakai ruangan ini untuk menguji daya tahan astronaut. Dalam kondisi tanpa suara, diperkirakan manusia mengalami rasa canggung karena mendengar suara yang seharusnya tak terdengar. NASA ingin mengetahui seberapa baik astronaut berkonsentrasi dalam kesunyian.

Pemilik laboratorium, Steven Orfield, mengatakan manusia bisa mendengar detak jantungnya sendiri di dalam ruangan ini. Suara gerakan perut juga terdengar amat lantang. Terkadang suara jantung bisa terdengar. "Di dalam ruangan ini, tubuh Anda menjadi sumber bunyi," kata Orfield.

Pengalaman yang tak lazim inilah yang mengacaukan pengalaman manusia. Dalam kondisi disorientasi seperti ini, kata dia, orang harus duduk. Bila terlalu lama berada dalam ruangan itu, akan mulai mengalami halusinasi.

Catatan laboratorium memperlihatkan batas kemampuan manusia bertahan di dalam ruangan sunyi ini adalah 45 menit. Orfield sendiri hanya bisa bertahan selama 30 menit di dalam kesunyian. Rupanya ia tak tahan mendengar suara mesin dari jantung buatan yang terpasang di badannya.


Sekian artikel tentang Seberapa Lama kah Manusia Bertahan Dalam Sunyi. Semoga bermanfaat untuk Anda - Seberapa Lama kah Manusia Bertahan Dalam Sunyi




Blog Anak Indonesia 


Sumber:
www.apakabardunia.com

Sabtu, 14 April 2012

Download Software CC CLeaner

Download Software CC CLeaner. Software ini digunakan untuk menghapus secara otomatis file-file yang tidak digunakan seperti spam atau shortcut-shortcut yang tidak terlalu berguna. CC Cleaner juga membantu kita mengurangi file yang tidak berguna yang dapat menghabiskan memory harddisk kita. Software ini juga dapat menghapus history ataupun cache yang terdapat pada browser yang kita pakai. Berikut Screenshotnya:

CC CLeaner v3. 17


Langsung aja ke download linknya. Berikut Download link CC Cleaner:




Download CC Cleaner v3. 17


Cara menginstallnya mudah, berikut tutorial cara menginstall CC Cleaner:


1. Klik setup yang telah Anda download.
2. Klik run (jika ada), lalu pilih bahasa dan kemudian klik OK.


CC CLeaner v3. 17




3.  Lalu akan muncul tampilan SetupWizard, klik Next => I Agree => Install.


CC CLeaner v3. 17


4. Tunggu hingga proses install selesai, lalu klik Finish.


Sekian artikel tentang Download software CC CLeaner. Semoga bermanfaat untuk Anda - Download Software CC CLeaner




Selamat mencoba :)

Blog Anak Indonesia 

Download AVI Splitter - Software Splitter File Berekstensi AVI

AVI Splitter. Software ini adalah software yang digunakan untuk melakukan proses split pada file berekstensi .avi. Software ini dapat mensplit file AVI dalam kapasitas yang besar. Software ini juga bisa digunakan untuk memperkecil file AVI dari yang besar menjadi lebih kecil. Kelebihan AVI Splitter adalah melakukan proses split dengan lebeih cepat. Cekidot screenshotnya:




Langsung aja ke Download linknya deh. Berikut link download AVI Splitter:




Download AVI Splitter


Cara menginstallnya gampang, berikut tutorial cara menginstall AVI Split:

1. Extract file pada rar AVI Split.
2. Klik Icon setup.
3. Setelah muncul proses Intall, klik Next => Next => Next => Install.
4. Tunggu beberapa saat agar proses install selesai, kemudian klik Finish.



Selamat Mencoba :)

Blog Anak Indonesia

Jumat, 13 April 2012

Cara Mengetahui yang Mengcopy Artikel Blog Kita

Dalam menulis artikel tentunya Anda pasti was-was kalo saja ada yang mengcopy artikel pada blog Anda tanpa seizin Anda. Tapi bagaimana cara Anda mengetahui siapa yang telah mengcopy artikel Anda ? Sekarang saya akan sharing tentang caranya. Caranya mudah kok, begini caranya:

1. Kunjungi situs di samping ini : http://www.copyscape.com/
2. Masukan alamat blog Anda di kotak yang disediakan, dan kemudian klik Go (seperti gambar di bawah):

3. Tunggu hingga scanning selesai.
4. Dan jika ada yang mengcopy artikel Anda, maka akan muncul di tampilan hasil scanning.


Selamat Mencoba :)

Blog Anak Indonesia

Download Software IndoskyLab Internet Accelerator

IndosyLab Internet Accelerator. Software IndosyLab Internet Accelerator ini digunakan untuk mempercepat proses Browsing ataupun Downloading dengan cara mengganti server host negara lain. Kecepatan Browsing dan Downloading tergantung dengan seberapa besar bandwith yang disediakan oleh negara penyedia layanan tersebut. Semakin besar bandwith semakin cepat juga modem kita. Berikut screenshotnya, cekidot:



Kalo ada yang berminat, silakan sedot disini gan:

Cara Membuat Facebook Terlihat Offline Saat Sedang Online



Kembali lagi dengan saya gan. Kali ini saya akan sharing tentang Cara Membuat Facebook Terlihat Online Saat Sedang Online. Apa maksudnya ? Maksudnya adalah saat kita sedang online dengan facebook kita, kita tidak terlihat sedang online dari facebook teman, malahan terlihat sedang offline. Bagi yang hobi pake situs jejaring sosial ini pasti udah tau caranya. Tapi kalo belum tau, begini caranya. Cekidot:

Kamis, 12 April 2012

Download YouTube Downloader HD - Software Video Downloader

YouTube Downloader. Sebuah program yang diciptakan untuk mempermudah download video dari situs YouTube. Meskipun sudah ada www.keepvid.com ataupun www.keep-tube.com, menurut saya software ini lebih simpel dan lebih cepat dalam proses download nya. Langsung aja ke link downloadnya, cekidot:


Download YouTube Downloader HD


Cara Menginstall software tersebut:

1. Klik Software tersebut, setelah muncul installer langsung klik Next. 
2. Kemudian centang kotak di samping tulisan "I accept the agreement" dan kemudian klik Next lagi.
3. Klik Browse untuk memilih tempat menyimpan hasil proses install tersebut (jika anda kurang puas dengan pilihan default), kemudian klik Next seperti pada gambar di bawah.



4. Kemudian klik Next lagi jika tidak ada kendala dengan tempat penyimpanan default.
5. Biarkan tanda centang di samping tulisan "Create a desktop icon" jika Anda menginginkan shortcut software itu pada desktop Anda, jika tidak tinggal hilangkan tanda centang tersebut. Lalu klik Next.
6. Dan terakhir klik Install, tunggu beberapa saat kemudian klik Finish.


Selamat mencoba :)

Rabu, 11 April 2012

Download Software NetCut 3.0+ Patch















Software Netcut. Software ini berguna untuk mencuri sebuah jaringan Wifi dengan cara mematikan atau meng-unconnect jaringan tersebut dari komputer lain (tapi bukan komputer server). Sehingga dalam komputer orang lain jaringan tersebut terlihat tidak connect, padahal sebenarnya jaringan tersebut connect dan sedang Anda pakai. Nama software ini adalah NetCut 3.0. Software ini berfungsi pada komputer yang menggunakan OS Windows XP. Langsung aja gan download di bawah ini:


Download NetCut 3.0+ Patch

Senin, 09 April 2012

Cara Membuat Tampilan Maintenance pada Blog

Anda bosan dengan template dan tata letak gadget pada blog Anda ? Anda bisa saja mengganti semua itu, tapi apakah tidak sebaiknya Anda memasang peringatan Under Maintenance untuk sementara ? Kalo saat kita sedang mengedit ulang blog kita dan pada saat itu ada visitor yang liat blog anda berantakan dan acak-acakan kan kita jadi malu. Ini dia screenshot contoh dari Tampilan Under Maintenance tersebut, cekidot:




Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi tips dan trik kepada Anda para blogger untuk memasang Tampilan Under Maintenance. Berikut tips dan trik dari saya:

Cara Mengganti atau Menambahkan Favicon pada Blog



















Bagi Anda para blogger tentu sudah mengenal apa yang dinamakan Favicon. Untuk yang baru saja memasuki dunia blog, favicon adalah logo atau icon yang terdapat pada title bar tab yang sedang Anda buka. Untuk lebih jelasnya saya punya contohnya gan, cekidot:
                                 Gambar yang ditunjuk anak panah 
                                 tersebut yang dinamakan Favicon
                                           
Nah, pada kesempatan ini saya akan berbagi trik untuk mengganti Favicon pada blog Anda. Berikut trik-trik saya: