Rabu, 05 Oktober 2011

10 fakta unik tentang bunuh diri


10 fakta unik tentang bunuh diri. Bunuh diri adalah sesuatu yang dilakukan dengan tujuan menghilangkan nyawa diri seseorang itu sendiri. Biasanya aktifitas bunuh diri ini dilakukan dengan sebab merasa bersalah yang sangat besar, karena merasa dirinya telah gagal mencapai suatu tujuan. Ternyata bunuh diri memiliki fakta-fakta yang unik. Apa sajakah itu ? Penasaran ?










Berikut 10 fakta unik tentang bunuh diri :

1. Laki-laki lebih banyak melakukan bunuh diri
Di Amerika, laki-laki yang bunuh diri jumlahnya empat kali lipat dari perempuan. Bahkan 78 persen kasus bunuh diri yang terjadi di negara Adi Daya itu dilakukan oleh laki-laki. Nah... loh.. hati-hati untuk para pria Indonesia.

2. Perempuan lebih sering melakukan percobaan bunuh diri
Berdasarkan penelitian di Amerika, bahwa perempuan lebih sering melakukan percobaan bunuh diri. Biasanya dengan menyilet tangannya sendiri.

3. Cara paling populer untuk bunuh diri
Penelitian tersebut juga menyebutkan, bahwa cara yang sering digunakan untuk melakukan bunuh diri adalah dengan menembak dirinya sendiri untuk laki-laki sedangkan perempuan sering melakukan bunuh diri dengan meminum racun.

4. Cara favorit untuk bunuh diri
Data tentang bunuh diri dari seluruh dunia membuktikan bahwa cara “favorit” untuk bunuh diri adalah gantung diri.

5. Bunuh diri paling banyak dilakukan di negeri maju
Tingkat bunuh diri di negara maju jauh lebih tinggi dibanding negara miskin dan negara berkembang.

6. Bunuh diri sering dilakukan oleh para jombloOrang yang udah menikah lebih jarang melakukan bunuh diri dibanding orang-orang yang singel, bercerai, atau janda/duda.

7. Zaman dulu orang-orangnya lebih kreatifJaman dulu, orang-orang lebih “kreatif” mencari cara untuk bunuh diri, diantaranya dengan menelan laba-laba beracun, menusukkan besi panas ke tenggorokan, menyuntikkan selai kacang ke urat nadi, dan menjatuhkan diri ke atas tumpukan botol bir.

8. Lokasi favorit untuk bunuh diriGolden Gate Bridge di San Fransisco, Beachy Head di Inggris, dan hutan Aokigahara di Jepang, adalah tempat yang paling sering jadi lokasi bunuh diri. Orang Jepang bahkan menjuluki hutan Aokigahara sebagai Hutan Bunuh Diri.

9. Negara sakura paling banyak yang melakukan bunuh diriJepang adalah negara dengan tingkat bunuh diri terbanyak, yaitu 100 orang perhari. Untuk menghentikan fenomena ini, setiap keluarga yang anggotanya mati bunuh diri, dikenakan denda sebesar 100 juta Yen.

10. Hari favorit untuk melakukan bunuh diriBunuh diri paling banyak dilakukan hari Senin, dan paling jarang terjadi hari Sabtu.


sumber :

0comments:

Posting Komentar